Jenis-Jenis Serta Bahan Huruf Timbul

bahan huruf timbul

Pada kesempatan kali ini kami dari penyedia jasa pembuatan huruf timbul akan membahas beberapa macam huruf timbul. Latter timbul atau huruf timbul sering digunakan untuk media promosi berbagai bidang usaha atau perusahaan memang sangat beragam mulai dari desain dan juga bahan yang digunakan juga sangat beragam dan masing-masing memiliki keunggulan tersendiri.

bahan huruf timbul

Dengan menggunakan huruf timbul sebagai media promosi nama atau logo perusahaan maka akan lebih menarik dan terkesan mewah. Berbicara mengenai huruf timbul ada beberapa jenis bahan yang bisa digunakan huruf timbul. Apa saja jenis-jenis bahan yang digunakan pada huruf timbul berikut ulasannya

Plat Galvanil

Jenis bahan yang pertama sering digunakan pada huruf timbul adalah plat galvanil, plat galvanil ini adalah campuran zat antara zink dan besi. Bahan ini hampir menyerupai seng tetapi lebih kuat dan kaku.

Olahan dari bahan yang satu ini cenderung doff dan tidak mengkilat, penggunaan bahan plat galvanil ini biasanya selalu dilengkapi dengan pengecatan sesuai desain dan warna yang ditentukan dan pada saat pemasangan di lokasi yang diinginkan perlu adanya penambahan sebuah penerangan ini berguna untuk pencahayaan saat malam hari agar timbul terlihat lebih bahkan lebih indah.

Bahan Kuningan

Bahan kuningan yang juga sangat sering digunakan untuk pembuatan huruf timbul adalah bahan kuningan, huruf timbul dengan bahan kuningan ini merupakan tipe yang paling ekslusif dikarenakan harga material Kuningan yang terhitung paling mahal dibandingkan dengan bahan-bahan yang lainnya.

Bahan Steinless Steel

Selanjutnya jenis-jenis bahan yang digunakan pada huruf timbul adalah stainless steel bahan stainless steel yang sering digunakan untuk cetak timbul ini dibagi jadi tiga macam yaitu steinless BA, steinless mirror dan stainless hairline. Perbedaannya ada pada steinless mirror tampak lebih mengkilap seperti kaca, hairline terdapat pada garis-garis tipis.

Bahan Akrilik

Yang terakhir adalah bahan yang digunakan untuk membuat huruf timbul adalah bahan akrilik. Bahan akrilik merupakan bahan seperti bibir yang memiliki ketebalan berbeda-beda memiliki warna yang beragam harga huruf timbul dengan menggunakan bahan akrilik ini tergantung ketebalan dan warna dari akrilik tebal semakin mahal. Huruf timbul dengan akrilik warna juga akan lebih mahal ketimbang yang menggunakan akrilik transparan dan putih susu.

Itu informasi yang bisa kami berikan mengenai jenis-jenis bahan yang digunakan pada huruf timbul semoga informasi yang kami berikan bermanfaat dan memberikan wawasan kepada agar tidak salah dalam memilih bahan dalam pembuatan huruf timbul pada perusahaan atau usaha anda terima kasih Sukses menunggu di hadapan anda dan salam sukses

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat